Postingan

Enjoy The Little Things

Gambar
Wow.. Hidup ini indah jika kau tahu jalan mana yang benar... lirik lagu ini sangat menginspirasi. Yup! hidup adalah bagaimana kita yang jalani, tentunya tetap berpegang pada jalan kebenaran. Gaess tau gak sih, ada tempat yang keren banget nih di Garut, Jawa barat. Lokasinya sekitar dua jam dari kota Bandung. Namanya Derajad Pass. Pemadangannya keren abis gue serasa lagi di soeul korea loh hahaha. Spot buat photo dengan pemandangan alamnya keren abis buat yang pengin bahagia tidak sesederhana ketika kebelet eksis ya boleh coba disini deh. Nih liattt Photo gue kereen abis kaaaaannnn! Tuh kan dari sudut mana pun diliatnya tetep indah, jangan salah fokus ya gaes, maksud gue pemandangannya ini loh bikin gemes. Tapi kalo soal makanan sih menurut gue kurang, mending bawa bekel dari rumah deh biar ajip. Tapi gak tau juga ya kalo di resto-resto terdekat, gue sih gak mampir-mampir cuma fokus mo jeprat jepret dan berendem di air panasnya. Hmm, tempat wisata sekarang emang keren-keren, tiket masu…

The Best Of Me

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi menjelang tahun baru. Layaknya sebuah kebiasaan saya selalu ingin menulis di blog ini ketika menjelang tahun baru. Tentang bagaimana pencapaian saya dari tahun ke tahun. Pernah saya berpikir bahwa satu-satunya keberuntungan saya hanya bernafas. Well, setelah saya me review hidup saya ternyata begitu banyak keberuntungan yang sudah saya alami. Saya sudah pergi ke Thailand, iya impian saya dahulu kala walau sebenarnya ingin banget ke Jepang ya manusia memang serakah he-he-he. Dan masih banyak lagi... ketika sahabat-sahabat saya sedang berbahagia dengan pacar barunya, persiapan pernikahan, liburan, dan bulan madu. Menurut saya saya lebih berbahagia dari sekedar itu semua, ya saya akan berlatih menjadi seorang brahmacari selama satu Minggu. Ini merupakan waktu yang the Best Of me. Saya akan menata kembali kehidupan yang lebih baik yang singkat ini, meski cuma satu Minggu adalah satu kesempatan yang langka baik waktu ataupun peluang…

Baper di Bangkok

Gambar
Finally... perjalanan liburan gue yang terjauh selama hidup gue terjadi, semoga akan ada liburan berikutnya untuk pengecapan pasport selanjutnya. Yuhuiii.. asli gue seneng banget, tadinya tuh cuma mimpi tapi dengan bermimpi suatu saat pasti bisa terjadi dengan diiringi niat dan usaha. Well, untuk pertama kalinya juga gue naik pesawat, udik banget ya ha-ha-ha. Rasanya naik pesawat itu mengagumkan, satu-satunya yang pengin gue lihat adalah gumpalan awan putih dan jernihnya langit biru. Awalnya gue pasrah karena takut jika sesuatu terjadi kecelakaan pesawat misalnya habislah gue wkwk tapi semua berjalan dengan baik gue selamat sampai tujuan dan mendarat di bandara internasional Bangkok Thailand DMK. Ada satu kejadian ketika pesawat melewati kabut tebal di kanan kiri berwarna putih itu seperti siap menuju surga. Agak lebai sih gue. Tapi gue gak takut, ini pengalaman menakjubkan melihat sesuatu dari atas segalanya terasa kecil. Melihat ke atas pusing melihat ke bawah pusing maka lihatlah …

Selamat Lebaran 2016

Ada rasa rindu yang membuncah dalam hati sebab lebaran tahun ini gue gak mudik. Panas, macet, dan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di kampung halaman. Bukan masalah sebenernya tapi karena gue gak niat aja tapi bukan karena gak peduli sama ibu gue. Yah ada hal yang lebih penting yang harus gue dahulukan, yang penting nyokap gue hepi kan hasil keringat gue yang pulang kampung wkwk. Gak kerasa udah lebaran lagi dan gue masih gini-gini aja lol. Gini-gini aja? Iya... You know what i mean lah... Buahahaha. Btw, tadi gue keliling bandung sekitaran jalan ahmad yani, asia afrika, braga, merdeka, alun-alun, otista. Banyak banget orang di jalanan gue heran muncul darimana aja padahal kan udah pada mudik. Tepok jidat. Semua orang kebagian rejekinya, masih aja ada yang belanja baju dan tetekbengeknya. Tukang bunga disepanjang jalan juga dikelilingi pantat orang. Bunga sedap malam yang biasanya dihari biasa harganya sepuluh ribu tiga naik lima kali lipat jadi lima belas ribu rupiah satu ta…

Dhamma Camp 2016

Gambar
Malam ini malam terakhir acara dhamma camp, seru, kreatif dan inovatif. Serasa gue muda kembali, eaaaakk yang artinya? Haizzz... Ya harus gue akui usia gue sekarang berapa tapi ya jiwa muda dong. Aahh gue kan masih muda buktinya tadi ada yang nanya kakak kelas berapa. Ayey.. Muka gue memang masih panteslah muda. 
Acara ini mengingatkan gue tentang pertanyaan kenapa gue beragama buddha? Kenapa ya harusnya gue bisa jawab entah secara klise atau secara kebanyakan orang. Kalo waktu kecil ditanya gue jawab karena gue cocoknya ke wihara dan kedua orang tua gue gak tahu tentang agama buddha setahu gue sih karena gue tau mereka. Nah menjelang gue sok dewasa gue jawab karena karma gue dan sejak dewasa gue jawab karena gue beruntung dan masih ada karma baik mengenal dan belajar buddha dhamma. Nah kalo sekarang gue ditanya kenapa gue beragama buddha adalah karena pilihan gue. 
Dan bersyukurnya gue diberi kesempatan menjadi guru pembimbing di sekolah minggu buddhis. Suatu kebanggaan karena gue b…

Bandung I'm In Love

Gambar
Jangan baper dulu sama judulnya ya, gue sih belum nemu yang namanya cinta sejati deh. Entah karena gue belum mau membuka hati atau orang yang hati-hati sama gue. Beda tipis sih hahaha. Kadang emang hidup ya begitu giliran gue nemu yang menurut gue klik dia nya kayak ga klik, gue nya ga klik dia nya yang merasa klik. Nah loh mulai baper kan? Eaaaakkk. Ya udahlah yang penting itu bahagia dimulai dari diri sendiri jangan terlalu banyak berharap orang lain bisa kasih bahagia. 
Kemarin gue jalan-jalan ke Jakarta ke Dufan, atlantis dan ocean dream. Seneng banget gue apalagi gratisan wakakak lol. Iya gratis ga percaya? Entah kenapa lagi banyak orang baik ke gue. Jakarta tuh beda banget ama Bandung, panasnya kerasa sampe ke hati atau mungkin karena gue belum terbiasa halah lagian gue kayaknya gak bakalan betah tinggal di jakarta deh. Nah kebetulan pas di dufan ketemu temen gue meski ketemunya cuma say hai hihihi. Tadinya gue berharap ketemu temen gue juga yang ada di jakarta tapi karena belu…