Postingan

MT Galunggung

Gambar
Yuhuii tahun baru is coming.. ini adalah perjalanan pertamaku di tanggal 1 januari 2018. its very fun :). Ini adalah perjalanan yang cukup amazing menurutku.  Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Untuk mencapai puncak Galunggung, dibangun sebuah tangga yang memiliki 620 anak tangga. Di wilayah ini terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain objek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani  (sumber wikipedia) 
kebayang kan 620 anak tangga loh! saya jadi teringat perjalanan menuju puncak Bromo, wuih sudah beberapa tahun yang lalu saya kesana. Perjalanan melintasi gunung adalah perjalanan yang sangat menyenangkan, banyak petualangan dan tentunya disuguhin pemandangan yang luar biasa indah. Saat menaiki tangga begitu terasa capek dan sesak nafas kadang tidak kuat ingin menyerah ditenga…

Hope Is a Dream That Does Not Sleep

Gambar
Jangan pernah putus asa. Iya brai.. jangan pernah putus asa dalam menjalani kehidupan yang penuh lika-liku ini. Woles saja karena kadang yang kita rencanakan dengan sempurna pun bisa tidak sesuai harapan. Badai kehidupan tidak tahu kapan datangnya, tiba-tiba menghantam tanpa kabar begitu juga dengan kebahagiaan. Walau begitu dalam hidup kita tetap butuh yang namanya perencanaan. Hasilnya tentunya sekuat apa kita bertahan dengan pilihan kita. Yup! karena bertahan itu lebih sulit walau kadang menemukan jauh lebih sulit hehehe. The finally guys... saya pake toga, yuhuiiiii.... meskipun telat namun tidak ada kata terlambat. Ya, saya hanya punya jurus yakin dan sabar maka segalanya terbukti oleh waktu dengan usaha yang konsisten sih. Sempat saya ingin menyerah diakhir perjuangan tapi saya yakin its everything gona be ok. Ya ampun, saya seneng banget pakai toga ini dan nama panjang saya otomatis ada embel-embel S.Pd. Yah saya sih gak pinter-pinter amat tapi kembali lagi bahwa impian awal sa…

Enjoy The Little Things

Gambar
Wow.. Hidup ini indah jika kau tahu jalan mana yang benar... lirik lagu ini sangat menginspirasi. Yup! hidup adalah bagaimana kita yang jalani, tentunya tetap berpegang pada jalan kebenaran. Gaess tau gak sih, ada tempat yang keren banget nih di Garut, Jawa barat. Lokasinya sekitar dua jam dari kota Bandung. Namanya Derajad Pass. Pemadangannya keren abis gue serasa lagi di soeul korea loh hahaha. Spot buat photo dengan pemandangan alamnya keren abis buat yang pengin bahagia tidak sesederhana ketika kebelet eksis ya boleh coba disini deh. Nih liattt Photo gue kereen abis kaaaaannnn! Tuh kan dari sudut mana pun diliatnya tetep indah, jangan salah fokus ya gaes, maksud gue pemandangannya ini loh bikin gemes. Tapi kalo soal makanan sih menurut gue kurang, mending bawa bekel dari rumah deh biar ajip. Tapi gak tau juga ya kalo di resto-resto terdekat, gue sih gak mampir-mampir cuma fokus mo jeprat jepret dan berendem di air panasnya. Hmm, tempat wisata sekarang emang keren-keren, tiket masu…

The Best Of Me

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, beberapa hari lagi menjelang tahun baru. Layaknya sebuah kebiasaan saya selalu ingin menulis di blog ini ketika menjelang tahun baru. Tentang bagaimana pencapaian saya dari tahun ke tahun. Pernah saya berpikir bahwa satu-satunya keberuntungan saya hanya bernafas. Well, setelah saya me review hidup saya ternyata begitu banyak keberuntungan yang sudah saya alami. Saya sudah pergi ke Thailand, iya impian saya dahulu kala walau sebenarnya ingin banget ke Jepang ya manusia memang serakah he-he-he. Dan masih banyak lagi... ketika sahabat-sahabat saya sedang berbahagia dengan pacar barunya, persiapan pernikahan, liburan, dan bulan madu. Menurut saya saya lebih berbahagia dari sekedar itu semua, ya saya akan berlatih menjadi seorang brahmacari selama satu Minggu. Ini merupakan waktu yang the Best Of me. Saya akan menata kembali kehidupan yang lebih baik yang singkat ini, meski cuma satu Minggu adalah satu kesempatan yang langka baik waktu ataupun peluang…

Baper di Bangkok

Gambar
Finally... perjalanan liburan gue yang terjauh selama hidup gue terjadi, semoga akan ada liburan berikutnya untuk pengecapan pasport selanjutnya. Yuhuiii.. asli gue seneng banget, tadinya tuh cuma mimpi tapi dengan bermimpi suatu saat pasti bisa terjadi dengan diiringi niat dan usaha. Well, untuk pertama kalinya juga gue naik pesawat, udik banget ya ha-ha-ha. Rasanya naik pesawat itu mengagumkan, satu-satunya yang pengin gue lihat adalah gumpalan awan putih dan jernihnya langit biru. Awalnya gue pasrah karena takut jika sesuatu terjadi kecelakaan pesawat misalnya habislah gue wkwk tapi semua berjalan dengan baik gue selamat sampai tujuan dan mendarat di bandara internasional Bangkok Thailand DMK. Ada satu kejadian ketika pesawat melewati kabut tebal di kanan kiri berwarna putih itu seperti siap menuju surga. Agak lebai sih gue. Tapi gue gak takut, ini pengalaman menakjubkan melihat sesuatu dari atas segalanya terasa kecil. Melihat ke atas pusing melihat ke bawah pusing maka lihatlah …